Rekening Tabungan Baru


Buka rekening baru!!! Haha. (Agak kekanak-kanakan kartunya ya). Tapi emang tujuan (market) nya untuk anak-anak, kan biasanya rekening tabungan buat orang yang sudah dewasa dikit. Sistemnya sih, namanya juga u/ anak2 psti jg gmpang. 


dalemnya aja kayak anak2 kan? hehe. Btw, ini kayak kalo kita hadir setiap pertemuan les/sekolah minggu dll, kita dapet satu stiker/cap/tanda tangan. Kalo tabungan ini, setiap 10,000 rupiah, kita diberi stikernya sama orang tua. Kalau sdh terkumpul 200,000 rupiah (berarti 20 stiker) kita minta orang tua kita u/ msukin ke tabungan kita. 

Disitu ada tertulis "Aku menabung untuk" ...........
(banyak sekali. Untuk ini, untuk itu, yaa, semoga uangnya berguna aja, bukan u./ dibuang-buang) 
yang pasti sih, u/ sekolah, belajar apapun yang ku-mau, mungkin bs u/ beli barang atau bkin orang tua seneng.

Sebenernya pada saat itu, ada iklan kalo kita buka rekening tabungan disitu dengan 300,000 rupiah, kita bisa ikut fingerprint analysis test (sudah bnyak di dunia ini). Prioritasnya yaa, buat fingerprint analysis test itu. 
Dengan analisa tes sperti itu kita bisa tahu kemampuan belajar kita lebih condong kemana, gaya belajar, dan kalo kita ingin tes dan konsultasi lebih lanjut kepada psikolognya, kita bisa mengetahui kira-kira kita kalau kuliah atau bahkan kerja di bidang, bagian apa, sebagai apa, dan juga kita bisa membenahi cara bergaul, bersosialisasi dan sebagainya. 

(Kbnyakan sih orang tua baru yg baru mempunyai anak, kalo bagi gue sih, gue perlu banget, soalnya selama ini gue bingung mau apa, belajar yg mana, fokus kemana. Dan hasilnya pun mengecewakan sedikit. Saya dimana2 aja bisa. Don't get it wrong, bkannya saya psti hebat di bidang apapun, tapi gue fleksibel katanya, istilahnya mutli-talent. Soalnya, hasil tes nya, dari smua bidang itu gue hasilnya hampir sama, kecuali interpersonal gue lebih rendah. Tapi dngan itu, gue pikir ya, ada untungnya juga sih. Kita dimana aja bisa. Bisa bkan berarti hebat atau sukses ya mksudnya. Yaaa, gak jelek lah)

Hum, gak ada salahnya kan kalo kita menabung.
Dengan adanya tabungan ini, semoga di kelas 9 lebih hemat dikit, bisa lebih menghargai orang dan barang, bersyukur, dan juga tetep berusaha dapetin apa yg kita mau :-)

0 comments:

Post a Comment